Awal Dari Berhijab

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sore sepulang kantor aku bersih- bersih kamar enggak sengaja liyat note warna kuning tertulis " Mulai Pake Hijab 2014 " lansung terlintas dalam pikiran aku alhamdulillah sudah 4 tahun pakai hijab. pertama kali pakai hijab mikir semalaman antara pakai- enggak- pakai- enggak and finally YES iam wear hijaab dan alhamdulillah insya Allah selamanya. 

Hari dimana aku terpikir ingin pakai hijab, alhamdulillah saat itu teman aku vio dia ulang tahun maksud hati aku bertiga monik dan lia berniat beliin kado yaitu kerudung, karena monik sama lia sibuk dan hanya aku yang free hari itu jadi aku berangkat sendiri ke salah satu store hijab di malang. Bukan pertama kalinya sih masuk store hijab tapi saat itu beda rasanya, aku lihat- lihat model hijab, desain warnanya dan sebenernya baper alias bawa perasaan banget pas liyat patung pakai hijab hahaha dalam hati sambil muka terkagum lihat patung " ini patung pakai hijab cantik syiar'i gitu", nah dari situ jadi seharian mikir rasanya hati nggak enak aja antara mau pake hijab tapi tapi tapi....bla ...bla...bla... Izin ibu waktu itu via telpon aku bilang buk aku pakai jilbab yah? ibuk balas, bener mau pakai? jilbab'an itu panas lho va jangan di pakai terus lepas kalau sudah pakai ya dipakai terus, aku balas insya Allah dipakai terus buk doakan ya. lanjut bilang ke adek alhamdullilah  respon adek setuju malahan saat itu adek aku juga ikutan pakai dan nggak lepas pakai lagi. lanjut bilang temen deket aku, dia juga yes dukung banget karena dari berempat tinggal aku aja yang belum menutup. alhmdulillah, 

Singkat cerita 2 hari kemudian setelah banyak pertimbangan, yes aku pakai hijab hahaha. Hal baru buat aku pastinya juga buat orang lain disekitar, mereka kaget dan banyak respon yang masuk alhamdulillah positif kebanyakan dari mereka bilang " udah hijab'an behave tek" hahaha dan alhamdulillah banyak kado jilbab dari teman biyar tambah semangat hijrah katanya. Aku pribadi sejujurnya dulu nggak suka pakai hijab dan nggak ada sama sekali pengen pakai jilbab, seringnya dulu mikir yang penting sholat 5 waktu, sempetin baca alquran, sedekah, baik ke setiap orang, sering ikut majelis ilmu terus ngikut pengajiannya ustad Yusuf Mansyur tapi belum tertarik sama jilbab'an hahaha padahal 3 temen aku udah hijab semua cuma aku yang belum jadi dulu sering cuek ajah mikirku aku bakal pakai kalau tiba saatnya nanti, nah beneran kejadian alhamdulillah. 

Kebanyakan dari urusan hijab ini khususnya wanita, ada yang bilang perbaiki diri dulu baru pakai hijab, nunggu berumah tangga baru hijab'an, kurang seksi atau nggak bisa eksis, ada juga yang bilang percuma pakai hijab kalo masih ngelakuin dosa dan banyak lagi. Anggapan seperti itu maaf sebelumnya menurutku hanya mereka yang memang belum siap menutup sehingga timbul 1001 alasan its okay tidak apa semoga lekas menutup, karena kalau difikirkan lagi hidup ini kalau nggak taat sama Yang Maha Pencipta resiko nggak mungkin ditanggung tetangga atau bibi kamu " resiko tanggung sendiri ". Hal ini buat aku bersyukur dan sempat nangis terharu karena Allah SWT itu sweetttt banget selama ini diri senantiasa di tuntun tapi nggak sadar maksudnya, pernah baca kalau hidayah itu ada yang memang langsung datang tapi ada juga yang harus dijemput, nah kalau aku rasa lalu- lalu aku sudah di bimbing Allah SWT buat sholat, baca Al- Qur'an, pergi ke majelis, didekatkan dengan teman- teman yang baik dll, ini bisa jadi cara ku jemput hidayah itu dengan izin Allah SWT pastinya yang kemudian aku yes taken siap mantap taat hijab. 

Berani komitmen pakai hijab buat aku suatu tanggung jawab diri dan aku mikirnya bukan ke sesama ku tapi lebih ke Allah SWT yang memang diperintahkan bagi perempuan harus menutup aurat dan apapun kondisinya kedepan nggak boleh lepas harus taat sama Allah SWT. Dan ternyata pakai jilbab itu SubhanAllah adem, nyaman, tenang intinya banyak kenikmatan yang didapat, nggak percaya? buktiin sendiri buruan berhijab aamin. 


Aku yakin setiap wanita yang baru berhijab pastinya punya ceritanya masing- masing dan pastinya positif sama kayak aku hahaha insya Allah. Aku berharap juga untuk wanita di seluruh dunia baca blog aku karena aku ingin mengajak kalian untuk berhijab taat kepada Allah SWT kalaupun masih belum ada niatan enggak apa tapi saran aku usahalah buat jemput hidayah berhijab tersebut karena percayalah berhijab itu " HAPPY ". Aku bakal kasih tips dan trik pastinya dari pengalaman pribadi aku buat bisa mulai jemput hidayah berhijab dengan cara ; 

1. Berteman dengan yang sudah berhijab. Pengalaman aku, seringnya dulu pengen aja campur sama yang berhijab walaupun cuma aku yang nggak berhijab cuek aja lah yang penting berkumpul sama yang baik- baik dulu insya Allah. Hari minggu kamarin, aku dan adek pergi ke majelis ilmu dan disana sempet malu nggak tau kenapa ada rasa nggak PeDe aja. You know what ? wanitanya rata- rata pakai hijab syiar'i belum lagi ada yang pakai niqab subhanAllah dan mereka cantik- cantik, dari moment itu secara tidak langsung mengingatkan aku mau kapan totalitas menutup dengan baju syiar'i, karena sejujurnya aku belum bisa yang syiar'i tapi lagi diusahakan jadi syiar'i, doakan.

2. Sering datang ke majelis ilmu dan sholat ke masjid,

3. Bikin jadwal dan niat sempatkan buat sehari harus baca Al- Quran dan terjemahannya

4. Sering baca buku motivasi perbaiki diri dan buku spritual

5. Sedekah, kalau lagi bokek bisa sedekah jasa berbuat baik ke orang sedekah toh itu

6. Jalanin sunnah, dhuha, tahajud

7. Istigfar, selalu biasakan

Sekian cerita hari ini semoga bermanfaat terimakasih yang sudah baca dan  minta maaf sebelumnya kalau ada salah kata, doa yang baik- baik buat kita semua aamiin 

Wa'alaikumus Salam Warahmatullahi Wabarakatuh  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kenapa saya resign ?

2021. Di Mulai ...