Nikmat dari Yang Maha Baik


Assalamuaaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ahamdulillah saya berdoa semua yang rajin baca Al- Quran segala urusan & hajat nya di kabulkan Allah SWT aamiin,

Alhamdulillah mengawali hari dengan sepertiga malam lanjut shalat subuh kemudian dzikir pagi sampai matahari lumayan tinggi, lalu saya  lanjutkan  dengan menyimak beberapa kajian di youtube Alhamdulillah Allah SWT beri mudah untuk belajar. Bicara waktu itu seperti kamu bikin minuman setelah jadi racikkan nya terus campur dengan air setelah jadi siap untuk di seduh kalau belum pas ya dibenerin sampai sesuai selera, Cuma mau bilang kalau hidup itu berproses tentunya kalau salah ya dibenerin kalau sudah benar dipertahankan  etss inget ada waktu berhentinya ya itu kalau kita mati. Memanfaatkan waktu dengan menyimak kajian dan tidur sebentar kemudian mandi tepat pukul 10.15 shalat sunnah dhuha lalu ngaji sembari nunggu waktu shalat dhuhur , Alhamdulillah setelah  itu pergi kerja. 

Alhamdulillah dititipi Allah SWT partner kerja yang masya Allah baik hahaha, ketika teman saya bilang laper pengen makan yang porsi banyak kira- kira sampai malam enggak laper lagi dan harga murah ( maklum masih masa berjuang jadi begini kriteria cari makan alhamduillah..hahaha ) yang kemudian Allah SWT beri saya ide teringat ada poster di instagram “ @nasigendut , Malang ” sedang bagi- bagi makan gratis 100 porsi dari pukul 17.00 – tutup alhamduililah kita pergi kesana masya Allah dapat itu makanan dan Alhamdulillah kenyang. Ada doa saya pribadi atau niat saya saat menunggu pesanan tersebut diproses ( untuk yang baca doakan semoga dikabulkan Allah SWT), saat duduk menunggu itu saya pandangi wajah teman- teman yang antre, ada juga yang sudah dapat tempat duduk sambil bercanda dengan temannya  dari situ saya berdoa dalam hati “ Ya Allah izinkan saya punya usaha resto makanan dan izinkan setiap seminggu sekali atau lebih sering bagi- bagi makan gratis, mudahkan Ya Allah.. aamiin “.

Alhamdulillah setelah kenyang makan kemudian teman saya bilang begini, apa habis ini kita lanjut ke “ @estugo “ mba ? hahaha, Alhamdulillah info dari instagram outlet tersebut sedang ada free beli 1 gratis 1 masya Allah banget kita pergi kesana dan minumlah kita. Alhamdulillah perut kenyang kita lanjut pulang bersyukurlah kita sambil saya bilang ke teman “ Allah SWT baik banget yaa li,

kalau diingat- ingat nikmat Allah SWT selama ini buanyak buanget (enggak bisa diungkapkan dengan kata- kata lah pokok) kita baru serius berfikir nol alias apa- apa harus dijemput  sendiri enggak ada lagi gaji bulanan dan pemberian orang tua dll kalau orang jawa bilangnya  “ nye-Pak”  setiap bulan sudah enggak ada lagi ( usaha dewe ) alhamdulillah

beda banget 6 bulan sebelum ini kita serba ada Alhamdulillah maksdunya ada yang dijagakan hahaha, kita baru berjuang merintis seperti ini alias berjuang bener 6 bulan cuy dengan perbandingan 26 tahun serba ada ( serba ada disini bukan kaya raya tapi maksud serba ada disini dari kita didalam Rahim ibu sampai 26 tahun ini tanpa diminta tanpa mikir selalu ada contoh ;

- enggak usah mikir berat- berat haus tinggal owekk… owekk.. susu makanan pakaian datang,

- sekolah bayar SPP buku dll enggak mikir berat- berat ibu kasih duit buat bayar

- kuliah sudah Ge-De juga dan lumayan sudah bisa cari duit tambahan buat jajan tetap enggak mikir berat- berat SPP semesteran ibuk kasih duit

- lulus kuliah terus lanjut kerja Alhamdulillah gaji bulanan ada setiap bulan 

Nah ini yang saya bilang serba ada “ Nye-Pak”. Alhamdulillah 6 bulan ini sangat luar biasa nikmatnya banyak pelajaran hidup next deh saya  share di blog ya insya Allah, so teman- teman  “ Nikmat mana yang kamu dustakan ? enggak ada alias enak semua , semua nya nikmat masya Allah , Allah SWT Maha Baik “ mau keadaan itu susah ataupun senang semua nikmat pokok jaga prasangka baik kita ke Allah SWT, Alhamdulillah…

Alhamdulillah pulang kerumah dalam keadaan kenyang dan tenang bisa berfikir persiapan aktivitas selanjutnya.

jangan lupa sebelum tidur shalat sunnah witir , ngaji kemudian pasang alarm bangun disepertiga malam. Insya Allah kita bareng- bareng perbaiki diri terus dan semoga selalu Allah SWT beri mudah aamiin, semangat !!

terima kasih banyak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kenapa saya resign ?

Awal Dari Berhijab

2021. Di Mulai ...