Rumus Anggur Merah


Assalamualaikum

Semoga kita semua selalu di tunjukan jalan- jalan yang lurus, sehat sekeluarga, dan mudah sholat lima waktu aamiin, Alhamdulillah masih bisa bertemu lewat tulisan ini semoga ini bisa bermanfaat buat kita semua untuk terus memperbaiki diri karena Allah SWT.

Alhamdulillah, aman dan selamat sampai kedai 10.35’an langsung mata tertuju ke meja alias saya mencari mangga yang kemarin malam nya sudah ngobrol dengan teman saya bawa buah mangga  dan Alhamdulillah belum rezeki makan buah mangga hari ini hahaha… mungkin teman saya belum sempat bawa hari ini. Rasanya hati jatuh lebur dah alias “ yah belum rezeki nih huhuhu “. Disitu mulai deh hati berprasangka enggak baik ke Allah SWT “ padahal sudah berdoa ya Allah beri hamba buah mangga ya Allah ”. Alhamdulillah juga ada unsur  saya sudah kePe-De’an  dengan ini,
begini ceritanya,


F L A S H B A C K
Pagi, perjalanan ke kedai  saya melewati  pasar buah dalam hati berdoa minta ke Allah SWT “ ya Allah beri hamba buah- buahan yang Engkau ridho baik untuk hamba… hamba butuh ya Allah “ Alhamdulillah Malang lagi musim buah mangga jadi yang saya sebut kebanyakan dalam doa buat mangga.

Siang, terjadi percakapan kabar baik dengan seorang teman sebut saja dia ( Meme ) ;
“ mba, mau mangga kah ? “ ( Meme )
“ mau dong jelas kalau buah enggak usah pakai Tanya mesti maunya “ ( saya )
“ dirumah dapat kiriman buah mangga dan sawo” ( Meme )
“ boleh bawa aja yang banyak enggak apa hahaha… ( dalam hati ya Allah izinkan        rezeki hamba mangga Ya Allah ) ( saya )

Dari percakapan tersebut mulai mikir Alhamdulillah dikabulin sama Allah SWT dilewatin Meme tapi hati masih harap- harap cemas karenakan mangga masih belum ditangan tapi enggak apa pantang mundur pokok sudah minta ke Allah SWT “ semoga rezeki hamba Ya Allah “, karena sangking pengennya mangga dari kemarin dan sekaligus dari percakapan itu juga menjadikan hati saya happy.

M A N G G A…. M A N G G A…..M A N G G A ….( bisa diimajinasikan semisal di film kartun berasa mangga melayang- laying di atas kepala sambil dangdutan )

Malam, berdoa sudah kemudian lanjut usaha pantang mundur mengingatkan teman saya yang diawali dengan percakapan ;

“ mba sepertinya besok aku enggak bisa siang ke sini yaa mungkin malam’an ( teman saya ini lagi melajutkan study S2 matematika jadi lagi semangat tugas- tugas)” ( Meme )

“ iya enggak apa santai, lhah terus mangga nya gimana ? enggak bisa bawa dong masih huhuhu" ( saya )

“ bisa insya Allah pagi kan aku mampir kedai ngeluarin adonan tak bawa sekalian mangga nya” ( Meme )

“ ( dalam hati ) yeyeyeye semoga rezeki saya Morina enggak lupa bawa aamiin “ ( saya )


Setelah mencari dikedai memang tak Nampak itu buah mangga ya sudah mulai memenajemen hati dan pikiran saya mempositifkan diri dikarenakan sudah jatuh lebur itu tadi dengan cara ( nge- Puk.. nge- Puk diri sendiri ) “ ya sudah masih belum hari ini rezekinya”.

Alhamdulillah adzan dhuhur saya pergi sholat di mushola dekat kedai,  ketika ibadah itu berlangsung saya minta maaf ke Allah SWT karena sudah jahat ke Allah SWT yaitu dengan berprasangka kalau Allah SWT enggak kabulin doa saya  padahal sudah minta dari kemarin.

Siang ini memberi saya pelajaran berharga tentang harus selalu berprasangka baik ke Allah SWT apapun yang terjadi. Saya nangis minta maaf ke Allah SWT hanya karena mangga hati saya jahat ke Allah SWT sekeligus curhat ke Allah SWT, “ ya Allah hamba minta maaf minta ampun sudah nakal ya Allah hati hamba, hamba ikhlas Engkau beri buah apa aja semisal enggak Engkau kasih juga enggak apa berarrti itu sudah baik untuk hamba”. 

Alhamdulillah setelah berdoa mempositifkan diri sekaligus berprasangka baik ke Allah SWT kemudian hati PLONG alias lega alhamdulillah. Alhamdulillah sore’an jualan diborong orang jadi pulang cepat kemudian sampailah saya dikost dan apa yang terjadi di kamar kost saya ada anggur merah hahahaha Alhamdulillah ( anggur merah itu adek saya beli buat oleh- oleh pulang ke Banyuwangi  saya minta sedikit  agak banyak hahaha) dan juga adek saya belikan saya susu masya Allah. 

Dalam hati saya sambil lihat buah anggur merah dan susu “ ternyata gini cara nya Allah SWT kalau berbaik sangka  dikasih lebih, yang tadi saya cuma minta mangga aja ehh  ini bukan lagi mangga tapi anggur merah kalau tadi saya enggak minta ada susu ehh  ini dikasih sama susu sekalian masya Allah, sedih rasa nya tadi sempat  berburuk sangka ke Allah SWT insya Allah pakai pelajaran kedepan nge- jalanin hidup pakai rumus anggur merah & susu; 


By the way,
kasus buah mangga dan rumus anggur merah & susu mengajari saya hari ini, kalau kamu sudah minta pakai banget ke Allah SWT dan juga sudah diberi kode- kode oleh Allah SWT bakal dikasih dan kamu juga sudah tambah doa disitu kemudian hasil tak sesuai disini bukan berarti Allah SWT enggak kasih, bukan berarti juga Allah SWT enggak kabulin doa saya tapi Allah SWT sudah kabulin doa saya  lebih dari apa yang saya minta, masya Allah

sekian 
terima kasih banyak,
istigfar & sholawatan selalu yaa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kenapa saya resign ?

Awal Dari Berhijab

2021. Di Mulai ...