Bantuin Pemerintah dengan #dirumahaja

Assalamualaikum,

Alhamdulillah setelah sekian lama tidak nge- blog dan kembali dengan ada nya ujian saat ini yang sama- sama kita semua harus lewati yaitu pandemi covid- 19 kita tahu juga setiap yang hidup saat ini sedang berjuang melawan wabah ini, saya mengajak kalian yang baca blog saya untuk barengan berdoa semoga wabah ini segera berakhir dan jika kita yang masih diberi kesempatan Allah masih hidup sampai wabah ini selesai saya berharap kita bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya dihadapan Allah SWT. 

Saya sudah 6 hari #dirumahaja dengan berat hati dikarenakan harus menutup usaha untuk sementara waktu sejujurnya " eman " karena usaha ini sudah mulai jalan alhamdulillah tetapi apa boleh buat saya enggak mau egois saya juga ingin wabah ini segera usai aamiin jadi sebisa mungkin yang saya lakukan stay dirumah bismillah saya lakukan. Adanya aturan pemerintah #dirumahaja guna mengurangi tersebarnya covid- 19 ini mau enggak mau harus dilakukan, saya coba kepo beberapa orang terdekat saya selama 14 hari #dirumahaja mereka jadi punya ceritanya masing- masing menurut saya jadi kayak cerita yang seru aja untuk didengar hahaha. Lalu bagaimana dengan saya , tentunya saya harus bilang samaaa ! saya baru 6 hari di kamar kost yang tadinya setiap hari urus usaha jadi banyak nganggur nya di kamar dan juga sedikit stress karena harus terpikir dengan perkembangan usaha yang baru saya tekuni tetapi ya sudah hanya bisa pasrah Allah SWT pasti bantuin aamiin. 

Ada positifnya dari Allah SWT kirimkan covid- 19 ini, saya rasa setiap orang saat ini punya ceritanya masing- masing hikmah dari adanya wabah ini. 

cerita sedikit kegiatan 6 hari saya di kamar kost dan alhamdulillah banyak positifnya 

- NGE- LAUNDRY kamar kost, saya buat cairan disinfektan kemudian saya mulai bersihkan bagian- bagian kamar yang sudah penuh debu ( maklum sibuk urus usaha) alhamdulillah dari ;
1. nge- lap tembok
2. cuci badcover dan selendang kaca
3. jemur bantal dan boneka
4. nge- lap karpet dan lemari
5. cuci baju, sepatu dan tas
6. nge- rapiin lemari dan buku- buku
Kurang lebih itu yang saya lakukan selama #dirumahaja

- REBAHAN adalah kegiatan yang banyak saya lakukan setelah bersihin kamar. definisi rebahan menurut saya adalah kegiatan terlentang diatas kasur dengan bibir komat- kamit ( dzikir ) sambil mikir enaknya ngapain, enaknya bikin apa, sampai kapan begini dan menurut saya rebahan merupakan cara saya mengumpulkan banyak energi dan ide- ide kreatif kemudian hahaha. Saya termasuk orang yang suka dengan rebahan tetapi beberapa hari kebelakang adanya usaha yang baru saya bangun menjadikan rebahan membuang waktu saya walaupun terkadang saya butuh dengan rebahan kalau tubuh ini lelah aja baru rebahan. Positifnya ada covid- 19 didunia saat ini memaksa saya mau tidak mau harus rebahan, saya bilang ke Allah SWT , terima kasih ya Allah karena sayangnya Allah SWT kepada saya cuma ingin supaya saya santai sebentar supaya enggak capek badan pikiran dll saya diminta untuk rebahan. Dari rebahan ini saya jadi bisa berfikir kearah yang lebih luas, benerin niat, koreksi diri saya tentunya dalam hal ibadah dan keluarga. 

- WFH work from home kegiatan yang saya lakukan di kamar kost, positifnya dari wabah ini membuat saya berfikir untuk serius membangun usaha tidak hanya satu tetapi harus membangun lubang rezeki yang lainnya jadi ketika ada hal yang tidak diinginkan tidak melulu mengandalkan satu lubang rezeki aja tetapi ada juga yang lainnya. alhamdulillah adanya waktu di kost mudah untuk menyusun konsep usaha lain semoga Allah ridhoi niat ini aamiin.

- SILATURAHIM VIA ONLINE alias chat dan vidio call kegiatan yang saya lakukan hampir setiap hari, saya bersyukur selama enam hari ini saya jadi bisa memperhatikan keluarga , saudara, sahabat dan masih banyak lagi, alamdulillah Allah SWT mengingatkan saya penting nya mereka buat saya dikarenakan lagi seru- serunya mengurus usaha sampai banyak lupanya dengan mereka, sebernanya enggak lupa hanya saja kalau biasanya mau hubungi mereka sudah capek duluan karena seharian ngurus usaha 

- CUCI TANGAN jadi lebih rajin, peka dalam hal kebersihan saya iya tetapi mencuci tangan sebelum makan rada cuek karena mikirnya kan pakai sendok padahal mau pakai sendok atau enggak harus cuci tangan dulu supaya bersih cuma rada nakal saya hmmm, bersyukurnya saya dititipi Allah SWT adek yang selalu tegas mengingatkan saya tentang penting mencuci tangan alhamdulillah. Adanya wabah ini membuat saya jadi lebih care tentang kebersihan tangan khususnya ini sepele sih tetapi memberi dampak negatif yang besar , bersyukur sudah diingatkan Allah SWT 

Adanya wabah ini saya kepikiran dengan ibuk yang saat ini ada di Taiwan, beliau sudah rencana pulang Indonesia tetapi dikarenakan masih belum membaik keadaan di Indonesia mmebuat ibuk saya harus sabar dulu disana, semoga Allah SWT menjaga kita sekeluarga dari virus covid- 19 aamiin

Dan buat kalian semua yang saat ini bisa serumah dengan Ibuk dan Bapak syukuri itu karena itu rezeki yang besar, kalian bisa melihat keadaan beliau saran saya manjakan selama #dirumahaja jarang- jarang toh mungkin biasanya kita sibuk diluar waktu sama orang tua sedikit nah ini kesempatan service dengan baik orang tua kita bisa dengan *pijitin *buatkan minum *masakin *dengarkan curhat beliau *bantu bersihin rumah *temani beliau , saya doakan semoga wabah coronavirus ini bersih terus rezeki kalian lancarrrr selancar lancar nya aamiin. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

kenapa saya resign ?

Awal Dari Berhijab

2021. Di Mulai ...